Free Download Majalah Animasi Indonesia
  HOME HISTORY MAGAZINE DOWNLOAD
         
MINI NEWS
Inilah berita paling hot seputar produksi film animasi dunia. Mulai dari info produksi terbaru hingga tingkah voice talent top pengisi film-film animasi top dunia.

The Pirates! Menuai Pujian
Film animasi stop-motion terbaru keluaran Aardman Animation, The Pirates! Dand of Misfits, menuai banyak pujian kritikus di AS, selain meraih prestasi gemilang di box office. Tom Russo dari Boston Globe menilai film ini begitu indah sehingga kita seakan ingin ikut berlayar bersama para karakter di dalamnya. Sedang Kenneth Turan dari LA Times menulis, "Benar-benar sebuah karya yang cerdas!".

TWC dan 2013
Studio The Weistein Company (TWC) sudah berancang-ancang untuk merilis beberapa judul film animasi berkualitas sepanjang 2013 mendatang. Yang paling menonjol adalah Escape from Planet Earth, dengan deretan voice talent semacam Sarah Jessica Parker dan Jessica Alba. Judul lain yang akan menyusul adalah SantApprentice dan juga The Trick of Treaters.

Korea & Pororo
Korea Selatan tak hanya dikenal lewat K-pop dan sepakbola, tapi juga film animasi. Kesuksesan serial Pororo dari Iconix Entertainment membuat studio-studio lain menerjuni pasar serupa, yaitu animasi untuk balita.
Bukan mustahil akan menjadi komoditas ekspor seperti anime jepang. Namun expert animasi Kim Tak-hoon dari Universitas Chung An justru berharap negaranya memiliki serial animasi untuk remaja seperti Beavis and Butthead.

Shaun Goes Gaming
Si biri-biri cerdas Shaun dari serial Shaun the Sheep muncul di ponsel pintar. Lewat game berjudul Barnstormer, kita bisa mengendalikan Shaun dalam sebuah balapan yang berlokasi di Mr. Farmer. Barnstormer bisa dimainkan di ponsel berbasis Windows, seperti Nokia Lumia 800 dan 710. Kabar bagus lain, film layar lebar Shaun teh Sheep sedang disiapkan untuk jadwal edar 2013 atau 2014!

Ice Age 4
Sekuel terbaru Ice Age 4, yaitu Ice Age 4 : Continental Drift, akan dirilis oleh 20th Century Fox pada 13 Juli 2012 mendatang, dan diramal bakal menjadi pesaing sengit Brave-nya Pixar. Tetap dikerjakan oleh Blue Sky Studios, Ice Age 4 dibesut oleh sutradara Steve Martino dan Mike Thurmeier, serta menghadirkan nama-nama beken Ray Romano, John Leguizamo, dan Queen Latifah sebagai pengisi suara.

Animator Indonesia
Tak banyak yang mengetahui, namun salah satu animator utama di rumah produksi Les Copaque adalah warga Indonesia bernama Marsha Chikita. Ia turut menggarap langsung serial Upin & Ipin, terutama pada bagian memoles karakter Susanti sehingga lebih bernuansa Indonesia. Sekedar info, Marsha adalah putri pasangan Marissa Haque dan Ikang Fawzi.

Brave
Pixar tak pernah berhenti berputar. Selepas Cars 2 tahun lalu, produksi teranyar mereka tahun ini adalah Brave, yang disutradarai oleh Mark Andrews dab Brenda Chapman. Film ini berkisah tentang pemarah bernama Merida (Kelly McDonald) yang terkena kutukan setelah membuat kekacauan di negaranya. Brave akan dirilis 22 Juni 2012 mendatang.

Meal Fight Beyblade
Para penggemar anime alias film animasi Jepang akan punya tontonan baru. Studio Toei Animation baru saja merilis karya terbaru mereka, Metal Fight Beyblade (Zero-G Metarufaitobeiburedo), yang merupakan seru ketujuh dari franchise Beyblade. Serial ini tayang di TV Tokyo dan Cartoon Network sejak 8 April lalu, dan diangkat dari manga karangan Takafumi Adachi.

  Trend
  History
  Production House
  Focus
  TV Program
  Rating
  Book
  Tekno
  Serial
  Mini News
  Education
  Classic
  Movie