Free Download Majalah Animasi Indonesia
  HOME HISTORY MAGAZINE DOWNLOAD
         
TV PROGRAM
Dreamlight 2,5 Juta Program

Tak ada yang tak kenal adegan ini : seorang warga miskin dengan tulus membantu orang lain dengan jumlah yang tak sedikit menurut ukurannya.
Sesudah itu, tak berapa lama berselang, muncul seorang pemuda atau remaja perempuan menemuinya dan menyerahkan segebung uang seraya mengatakan bahwa mereka adalah kru minta tolong.
Ya, itulah salah satu program televisi andalan Dreamlight World Media (DWM) yang berpusat di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Sukses dengan berbagai program televisinya, terutama berjenis reality show atau tayangan realitas, menyemarakkan layar kaca kita.
Menurut presiden direkturnya, Eko Nugroho, DWM disiapkan sebagai salah satu bentuk makanan bagi jiwa manusia. Saat ini media memiliki pengaruh yang amat signifikan, namun kebanyakan berisi kekerasan, kejahatan, dan hal-hal negatif lain. DWM hadir untuk memberikan pesan-pesan positif untuk disebarluaskan, macam yang ada dalam acara Minta Tolong tersebut.
Kini, setelah eksis lewat tayangan-tayangan relity show, DWM menerjuni bidang bisnis baru, yaitu film animasi. Proyek terbaru yang baru saja selesai diproduksi adalah serial animasi Dufan Defender, hasil kerja bareng dengan PT Pembangunan Jaya Ancol dan Sony Music Entertainment.
Dufan Defender berkisah tentang lima sekawan yang tergabung dalam sebuah kelompok bernama The Earth Defender. Mereka berjuang mempertahankan kelestarian sumber daya alam planet Bumi dan teror kelompok jahat The Destroyer. Para jagoan dalam The Earth Defender terdiri atas karakter-karakter yang diambil dari hewan-hewan langka di Indonesia.
Serial ini resmi diluncurkan tanggal 9 Maret 2012 di Atrium EX, Jakarta, dan merupakan serial TV pertama di Indonesia yang diproduksi dengan format high definition (HD). Dufan Defender mulai tayang di Indosiar sejak 18 Maret dan bisa disaksikan tiap Minggu pukul 07.30 WIB.
"Film ini adalah film animasi HD pertama karya anak bangsa dan harapannya bisa tidak hanya di Indonesia, tapi juga

di negara lain,"kata Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Budi Karya Sumardi seusai acara peluncuran.

Vietnam
Harapan tersebut memang akan segera terwujud nyata, karena Dufan Defender juga diekspor ke negara lain. Eko memaprkan, salah satu negara tujuan utama ekspor Dufan Defender adalah Vietnam. Di negara Paman Ho tersebut, sebanyak 26 episode sudah siap ditayangkan di salah satu stasiun televisi kenamaan.
Pembuatan serial Dufan Defender sendiri memakan waktu sekitar 6 bulan, dan dikerjakan oleh 60 animator DWM yang berlokasi di Jakarta dan Kabupaten Semarang. "Sementara biaya produksi filmnya mencapai Rp 5 miliar," kata Eko.
Sementara itu, pihak Sony Music digandeng untuk mengerjakan latar musiknya yang menggunakan musik orkestra dan juga original soundtrack-nya, Dufan Defender, yang dibawakan oleh grup boyband kenamaan, Xo-IX. Menurut pemaparan Eko, Dufan Defender adalah satu-satunya serial animasi produksi negara-negara Asia Tenggara yang digarap dengan musik orkestra.
Pihak DWM berharap, kesuksesan Dufan Defender di dalam negeri akan menular ke negar-negara tetangga, sehingga kita tidak terus-terusan "terjajah" oleh serial animasi asing, namun gantian produk asli Indonesia yang akan digemari oleh pemirsa di luar negeri. Mengenai materi-materi pertarungan di dalamnya, Eko menjelaskan bahwa itu bukanlah untuk mengajarkan kekerasan, melainkan nilai-nilai perjuangan.
Dufan Defender pun akan menambah panjang daftar program keluaran DWM yang menghiasi kotak ajaib televisi di Indonesia setelah Minta Tolong dan tayangan-tayangan lain semacam Bedah Warung, Bedah Rumah, dan juga Tukar Nasib.

TV Program Produksi Dreamlight World Media

Ayo kita coba Minta Tolong
Bedah Rumah Pengakuan Terlarang
Bedah Warung Penjelajah Dunia
Catatan Rahasiaku Rectcle Squad
Demi Keluarga Rumah Hadiah
Fun With English Selebriti Instan
Game Effect Serbuu
Harus Nonton Sirkus - Sirkus
Hutangku Lunas Si Kecil Berhati Besar
Kata Orang Terimakasihku
Matematika Mania Tukar Nasib
Warisan


  Trend
  History
  Production House
  Focus
  TV Program
  Rating
  Book
  Tekno
  Serial
  Mini News
  Education
  Classic
  Movie